Rabu, 30 September 2015

TIPS menjadi PETERNAK SUKSES !

Halo !!
Masih bingung ingin jadi peternak tapi takut gagal?
Santai.. Gagal itu perlu untuk menjadi sukses

Author ada beberapa tips nih.. Semoga kalian bisa nerapin apa yang ada!
Sukses ya!


1.       Bakat
Pada dasarnya
bakat manusia itu berbeda-beda. Ada yang bakatnya dimusik, seni lukis, dibidang olahraga, atau apapun dan tak jarang dibidang beternak. Kenapa saya bilang bakat yang utama dipeternakan? Yaiyalah! Yang nantinya kita urus bukan lagi benda mati. Tapi benda hidup. Mungkin kita berpikir kan cuma hewan yang diurus, iya sih cuma hewan tapi kan doi punya perasaan juga. So, bakat sangat menentukan seberapa ulet dan tekun kita nanti ketika berada didunia peternakan.
2.       Modal
Jangan ngeri donk ngeliat tulisan modal kok trus lari. Modal memang menjadi penentu dalam suatu usaha. But, dijaman yang seperti ini modal bukan suatu yang sulit. Kenapa? Karena banyak sekali saat ini peminjaman modal secara kemitraan ataupun yang lain. So, bukan penghalang donk! Semangat beternak ya.
3.       Sayang Ternak
Nah! Ini juga penting. Kenapa harus sayang ternak tadi sudah saya katakana hewan itu punya perasaan. So, semakin kamu peduli dengan mereka semakin bagus pula hasil ternakmu.
4.       SDM yang berpengalaman
Peternak yang hanya memikirkan keuntungan belaka akan berbeda hasilnya dengan peternak yang ulet dan tekun. Kenapa? Karena ia telah merelakan waktunya menyerahkan segala kemampuannya. Semakin kita tekun dan ulet semakin kita paham karakteristik dari ternak kita. Nah nantinya ini akan menjadi hasil yang sangat memuaskan.
5.       Dukungan Keluarga dan orang sekitar
Nih.. kayaknya sih sepale tapi ini penting loh.. kenapa? Karena mendirikan peternakan menimbulkan bau yang tak sedap. So, jangan sampai tidak mendapatkan ijin dari warga sekitar ya.. karena kalau sampai kita tidak mendapat ijin kita sendiri yang akan rugi.
6.       Informasi sebelum beternak
Informasi? Kenapa sih harus punya informasi. Jelas donk! Banyak hal yang harus kita capai saat menjadi peternak.. apa saja itu kita bisa bertanya pada yang sudah ahlinya. Apa yang harus kita lakukan pertama kali. Apa saja yang harus kita lakukan ketika ternak kita sakit. Dan lain sebagainya.


Nah.. gimana?? cukupkah untuk menjadikanmu peternak sukses? semangat ya !
untuk info lengkap bisa kalian cek di http://sentralternak.com/index.php/2008/07/08/syarat-syarat-menjadi-peternak-yang-sukses/

Salam Sketch of Breeder


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran sangat dibutuhkan :)