Rabu, 30 September 2015

PETERNAKAN

Hai!
masih ada yang bingung karena ga tau definisi peternakan??

Nih Author akan memaparkan sedikit tentang peternakan.

Peternakan adalah
kegiatan mengembangbiakkan dan membudidayakan hewan ternak untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut. Keuntungan apa saja? banyak sekali. Dan akan kamu ketahui setelah kamu menjadi seorang peternak.

Apa sih tujuan peternakan itu? Nih ya.. Peternakan itu tujuannya untuk mencari keuntungan dengan menerapkan prinsip manajemen pada faktor produksi yang telah dikombinasikan secara optimal.

Peternakan itu pada dasarnya ada dua macam. Apa saja? Ada peternakan hewan besar dan ada peternakan hewan kecil. Hewan besar yang terdiri dari sapi, kambing, domba, kerbau, dan kuda. Sedangkan hewan kecil biasanya unggas, kelinci dan hewan ternak lainnya.

Nah apabila tujuan kalian adalah mencari keuntungan maka itu tidak jauh dari kata komersial, sehingga jangan sampai lupa ada aspek ekonomi didalamnya. Beberapa diantaranya prinsip perusahaan, prinsip ekonomi makro maupun mikro, konsep akuntansi dan manajemen. Sehingga apabila prinsip ini diterapkan akan menghasilkan keuntungan yang besar. Namun bukan berarti kita yang membuka peternakan dengan dasar hobi tidak bisa menerapkannya. Justru dengan menerapkan prinsip yang sama keuntungan akan semakin besar. Hobi tersalurkan dan uang tetap jalan. hehe..

Semangat ya!
Salam sketch of Breeder

Oh ya.. postingan yang asli bisa dilihat disini http://www.anneahira.com/pengertian-peternakan.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran sangat dibutuhkan :)