Rabu, 16 September 2015

KENAPA PETERNAKAN?

Hai.. Blog ini adalah saranaku untuk menulis.. menulis apa? apapun itu yang aku inginkan..
Aku bercita cita menjadi seorang penulis.. pasti dibenak kalian menjadi penulis seharusnya masuk ke universitas dengan fakultas sastra. Masuk fakultas sastra kemudian mendapat ilmu sastra menjadi sastrawan kemudian menjadi penulis. Tidak. Bukan berarti hal itu salah.
Hanya saja pemikiran itu harus sedikit dirubah. Dunia menulis tidak hanya di sastra.
Bahkan kamu yang tanpa kuliah pun bisa menulis. Dunia menulis juga tidak terbatas dengan kata-kata ataupun kalimat dan paragraf. dunia menulis lebih luas daripada itu. butuh ketekunan didalamnya. butuh imajinasi untuk memerindah. butuh sesuatu yang lebih daripada sebuah kata dan kalimat.
banyaknya pengalaman juga sangat memengaruhi. oleh karenanya dunia menulis tidak terbatas dengan Fakultas Sastra.
Perkenalkan aku Ang dari prodi Peternakan. Sampai saat ini, saat kalian selesai membaca artikel ini cita-citaku tetaplah sama ingin menjadi penulis. Tidak sedikit yang  terheran, dengan cita-citaku menjadi Penulis kenapa aku mesti memilih masuk ke Peternakan?
Peternakan bukan hal yang mudah. Saat kalian akan memilih suatu Fakultas, kalian terlalu berfikir dengan kisah klasik. masuk ke Peternakan mau jadi apa? Peternak? Hei! Dunia Peternakan tidak sesempit pola pikir kalian. Kalaupun jadi Peternak apa salahnya? jadi Peternak dengan Ternak milikmu sendiri? You're Entrepreneur! Young Entrepreneur! Keren bukan? Kalian bukan lagi seorang pegawai. Kalianlah pemilik pegawai. But, don't be arrogant if you have to be entrepreneur. 
Jadi, alasanku memilih Peternakan untuk menjadi Penulis, karena dunia keduanya luas. sangat luas. seperti yang kukatakan sebelumnya.
Dunia menulis tidak terbatas pada sebuah kalimat.
Kamu bahkan perlu pengalaman didalam coretanmu.
Kamu perlu matamu untuk membayangkan ceritamu apakah mampu kamu lihat didepanmu saat ini.
Kamu perlu hatimu untu merasakan suasana coretanmu itu, suasana kisahmu apakah mampu mengoyak hatimu.
Kamu perlu kakimu untuk melangkah ketempat yang akan kamu tulis.
Kamu perlu imajinasimu untuk membawamu sejauh yang harus kamu tulis.
Kamu perlu jiwa dan ragamu untu menulis.
dan yang terpenting kamu butuh semangat dan niatmu. Kenapa kutulis seperti itu? Karena Dunia ini bukan paksaan. Ada ketekunan didalamnya. Ada niat yang besar untuk mencapainya.

Jadi, Peternakan tidak seburuk yang kalian kira. Oke sekian dariku. Lain kali akan kuberikan coretanku. Entah dari Dunia Peternakan maupun Dunia Menulis.

Salam Sketch of Breeder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran sangat dibutuhkan :)